Power Test Vario

Kalau selama ini masih di coba dengan perasaan, apabila anda telah mengganti roller, atau menginstalasi part racing, maka sekarang saya hadirkan hasil yang pasti dari Koso Powertest Inilah laporan sementara hasil pemuas Penasaran dengan hasil modifikasi pada sektor mesin dan cvt motor Vario saya. sebelumnya saya beberkan dulu keadaan motor Vario saya..
Spesifikasi Vario yang membuat motor berat ( maklum motor kontes ):
Ban depan : swallow 110/80-14
Ban belakang : swallow 120/70-14
Cakram depan : double cakram Racing one
Kaliper depan : double kaliper 6 piston kitaco
cakram belakang : custom dari original
kaliper belakang : 2 piston kitaco

spesifikasi Vario yang membuat motor ringan :
Bore up piston 59 mm, Total stroke + 6 mm.
Karburator : Keihin PE 28 mm
Rumah roller : big pulley LHK
Roller : 12-14 gr Kitaco / LHK
Per CVT : 1000 rpm Kitaco + Dudukan per CVT CLD
Koil : Yamaha YZ 125 Taiwan
CDI : BRT F-tech / Shindengen Racing
Knalpot : Termignoni / Yoshimura Karbon
Sementara hasil yang didapat :


Max speed yang pernah di capai motor ( posisi 9000 rpm )

Untuk jarak 0-200 m diperoleh waktu 12,13 detik

Untuk 0-60 km/jam didapat waktu 4,35 detik ( heheheh lumayan bisa berkompetisi dengan TVS nihh kayak di iklan TV )

Hasil ini masih jauh dari hasil terbaik yang pernah di test di motor beat harian dengan bore up sampai 142 cc dimana 0-60 km/jam bisa di tembus hanya dalam 3,4 detik, heheheh maklum motor kontes...berat dimana mana...ditunggu untuk hasil test motor yang lain yaaah....
-Variasi 53-

1 comment:

R. Supriyanto said...

Klo adu ma TVS, liat riding style nya dong. TVS melesat 4,8detik pada perolehan speed 60km/j itu dengan teknik wheelie. Klo pke rebahan biasa, bisa lebih cepat.